Cara Daftar Bansos Juni 2023 Secara Offline dan Online

- 4 Juni 2023, 19:11 WIB
Inilah cara daftar bansos BPNT dan PKH yang cair lagi Juni 2023.
Inilah cara daftar bansos BPNT dan PKH yang cair lagi Juni 2023. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/

PR DEPOK – Pemerintah akan kembali mencairkan bansos 2023 pada bulan Juni 2023. Untuk itu, ketahui cara daftar bansos Juni 2023 secara offline dan online disini.

Memasuki bulan Juni 2023, banyak masyarakat yang kini mulai mencari informasi mengenai bagaimana cara daftar bansos 2023 secara offline dan online.

Untuk diketahui, ada dua cara yang bisa masyarakat lakukan untuk daftar bansos 2023. Cara yang pertama bisa dilakukan secara offline dan cara yang kedua bisa dilakukan secara online lewat HP.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ada BLT BPNT dan PKH yang Siap Cair Juni 2023

Sebagai informasi, pemerintah hanya akan menyalurkan bansos 2023 kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima bansos. Oleh karena itu, agar masyarakat bisa menjadi bagian dari penerima bansos, masyarakat harus melakukan pendaftaran bansos terlebih dahulu. Adapun berikut adalah cara daftar bansos 2023 secara offline dan online.

Untuk daftar bansos secara offline, masyarakat bisa mendatangi kelurahan setempat dengan membawa sejumlah dokumen seperti Kartu Keluarga dan KTP lalu minta diusulkan menjadi penerima bansos Juni 2023

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin daftar bansos secara online, masyarakat bisa mengunduh aplikasi Cek Bansos Kemensos melalui Play Store dan mengusulkan data secara mandiri. Untuk masyarakat yang ingin daftar bansos secara online, berikut adalah cara daftar bansos 2023 secara online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Daftar 6 Rekomendasi Soto Enak di Banyuwangi, Catat Lokasi dan Jam Bukanya

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x