Cara Daftar Bansos PKH yang Cair Juni 2023 Secara Online, Ajukan Lewat Aplikasi Ini

- 5 Juni 2023, 20:42 WIB
Berikut ini merupakan informasi tanggal pencairan PKH Juni 2023 dan cara cek penerimanya di situs cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan informasi tanggal pencairan PKH Juni 2023 dan cara cek penerimanya di situs cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/ahsanjaya

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan atau PKH merupakan program bantuan yang diselenggarakan oleh Pemerintah untuk membantu keluarga-keluarga yang berada dalam kondisi ekonomi yang kurang mampu.

Pada bulan Juni 2023, bantuan PKH akan disalurkan kepada keluarga-keluarga penerima yang sudah terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bagi masyarakat yang berharap mendapatkan kesempatan untuk menerima bantuan PKH, mereka dapat melakukan pendaftaran secara online melalui DTKS.

Baca Juga: Cara Cek PIP SD yang Belum Dicairkan pada Bulan Juni 2023

DTKS adalah basis data yang mengumpulkan identitas calon penerima bantuan yang kemudian akan melalui proses verifikasi lebih lanjut.

Proses pendaftaran pada DTKS dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui pendaftaran online menggunakan aplikasi Cek Bansos.

Persiapkan aplikasi Cek Bansos dengan unduh dan pasang di Play Store maupun App Store untuk melakukan pendaftaran secara online, selanjutnya lakukan langkah-langkah berikut:

Baca Juga: KJP Plus Bulan Juni 2023 Kapan Cair? Intip Jadwal dan Cara Cek Status Pakai NIK di kjp.jakarta.go.id

- Buka aplikasi Cek Bansos yang telah dipasang di HP, kemudian pilih menu "Buat Akun Baru".

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x