Cara Cek Status Penerima BPNT Juni 2023 Secara Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Juni 2023, 22:05 WIB
Ilustrasi penerima BPNT Juni 2023.
Ilustrasi penerima BPNT Juni 2023. /ANTARA/HO-Jimi/

PR DEPOK - Langkah-langkah atau cara cek status penerima BPNT Juni 2023 secara online di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id dapat diketahui di artikel ini.

BPNT Juni 2023 merupakan salah satu program bantuan sosial yang masih terus disalurkan oleh pemerintah. Program ini ditujukan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan besaran dana sebesar Rp2,4 juta per tahun.

Besaran dana BPNT tersebut biasanya dicairkan per bulan sebesar Rp200.000 atau dalam bentuk rapel 2 hingga 3 bulan sekaligus.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH yang Cair Juni 2023 Secara Online, Ajukan Lewat Aplikasi Ini

Penyaluran bansos BPNT kepada KPM dilakukan melalui Kantor Pos serta Bank Himbara.

Penerima manfaat dapat mengambilnya secara langsung di kantor penyalur atau dengan pengiriman langsung ke alamat penerima, dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Bagi masyarakat yang terdaftar sebagai KPM BPNT Juni 2023, mereka dapat melakukan pengecekan secara online guna memastikan apakah namanya masih terdaftar dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan dana pada bulan ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius, dan Pisces Selasa, 6 Juni 2023: Buat Perubahan Positif dalam Hidup!

Proses pengecekan status penerima BPNT Juni 2023 dapat dilakukan secara online dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x