3 Bansos Ini Cair Juni 2023! Segera Cek Nama Penerima dengan Cara Berikut

- 6 Juni 2023, 20:06 WIB
Ilustrasi penerima bansos yang cair Juni 2023.
Ilustrasi penerima bansos yang cair Juni 2023. /ANTARA/ Asep Fathulrahman//

PR DEPOK - Bulan Juni 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) terus berupaya menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang berada dalam kategori miskin atau rentan miskin.

Dalam hal ini, sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui bagaimana cara untuk memeriksa apakah mereka termasuk sebagai penerima bansos bulan Juni 2023.

Program bansos yang masih terus disalurkan pada bulan Juni 2023 antara lain adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Sedang Liburan di Bali? Silakan Cicip 7 Tempat Bakso di Ubud Bali, Ada Alamat dan Nomor Telepon

Penerima bansos bulan Juni 2023 adalah mereka yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola oleh Kemensos.

Untuk mengetahui apakah seseorang telah terdaftar dalam DTKS, masyarakat dapat melakukan pengecekan status penerima bansos secara online melalui ponsel pintar (HP) melalui laman resmi Kemensos, yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Laman cekbansos.kemensos.go.id tidak hanya digunakan untuk memeriksa status penerima BPNT dan PKH, tetapi juga untuk bantuan sosial lainnya yang menggunakan data DTKS, seperti Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBK-JK).

Baca Juga: Sidang Mario Dandy, Harapan Muannas: Setidaknya ini Memberi Pesan, Tak Semua Diukur dengan Tumpukan Uang

Langkah-langkah untuk melakukan pengecekan status penerima bansos bulan Juni 2023 di cekbansos.kemensos.go.id adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x