Cara Cek Penerima Bansos Beras 10 Kg Terbaru Bulan Juni 2023 dengan Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Juni 2023, 14:47 WIB
Ilustrasi bansos beras. Berikut ini merupakan penjelasan terkait cara cek penerima bansos beras untuk bulan Juni 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi bansos beras. Berikut ini merupakan penjelasan terkait cara cek penerima bansos beras untuk bulan Juni 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay.

PR DEPOK - Berikut akan dijelaskan cara cek penerima bansos beras 10 kg terbaru di bulan Juni 2023 lewat artikel ini.

Kemudahan cek penerima bansos beras 10 kg, kini telah difasilitasi pemerintah secara mudah dengan cara mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Cek penerima bansos beras 10 kg di cekbansos.kemensos.go.id ini memudahkan masyarakat agar tidak usah lagi mengantri ke kantor desa atau kelurahan setempat.

Seperti diketahui, bansos beras 10 kg kini kembali disalurkan pemerintah di bulan Juni 2023 kepada masyarakat di beberapa daerah, seperti Indramayu.

Baca Juga: Perhatikan 7 Syarat Berikut Sebelum Daftar di DTKS dan Tahapan untuk Jadi Salah Satu Penerimanya

Adapun bansos beras 10 kg ini akan diperuntukkan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Namun perlu diketahui, tidak semua masyarakat dapat menerima bansos beras 10 kg, melainkan hanya kepada mereka yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Sehingga, saat Anda mengakses link cekbansos.kemensos.go.id kemungkinan nama tidak akan muncul karena hal tersebut.

Untuk mengatasinya, masyarakat dapat melakukan pendaftaran DTKS Kemensos secara mandiri melalui Aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh di Play Store.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x