Tanggal Berapa Bansos BPNT Juni 2023 Cair? Cek Informasi Terbarunya di Sini

- 10 Juni 2023, 17:48 WIB
Simak estimasi tanggal berapa BPNT cair Juni 2023 ini dengan cara akses cekbansos.kemensos.go.id.
Simak estimasi tanggal berapa BPNT cair Juni 2023 ini dengan cara akses cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Mohammad Ayudha /

PR DEPOK – Ketahui informasi terbaru mengenai bansos BPNT Juni 2023 cair tanggal berapa disini lengkap dengan cara cek nama penerima di link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bansos yang pencairannya rutin dilakukan satu bulan sekali dimana penerima bansos BPNT ini akan menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 200.000 per bulannya atau Rp 2,4 juta per tahun.

Namun memasuki tahun 2023, mekanisme pencairan bansos BPNT ini menjadi dirapel dua bulan sekali yang artinya masing-masing penerima bansos BPNT akan mendapatkan dana bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 400.000.

Baca Juga: 3 Tempat Makan Soto di Bandar Lampung yang Paling Direkomendasikan, Catat Alamatnya

Sementara itu, pencairan bansos BPNT 2023 untuk alokasi bulan Januari-Februari sudah dicairkan di bulan Maret 2023, lalu alokasi bulan Maret-April sudah dicarikan pada pertengahan bulan April hingga Mei 2023.

Sebagai informasi, Kemensos tidak pernah memberitahu tanggal pencairan bansos BPNT 2023 secara resmi karena pencairan bansos BPNT ini dilakukan secara bertahap yang artinya setiap wilayah memiliki tanggal pencairan yang berbeda-beda.

Lalu, bansos BPNT Juni 2023 cair kapan?

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x