Cek Rekening Anda Sekarang, Menaker Sebut Pencairan BSU Tahap 3 kepada 3.5 Juta Orang Telah Cair

- 15 September 2020, 20:52 WIB
Ilustrasi bantuan tunai.* /Pixabay./

PR DEPOK - Pencairan bantuan subsidi upah (BSU) tahap ketiga dipastikan sudah dicairkan kepada para 3.5 juta pekerja bergaji di bawah Rp5 juta yang sesuai kriteria Peraturan Kementerian Ketenagakerjaan (Permenaker) No. 14 Tahun 2020.

Kepastian pencairan itu disampaikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di Jakarta pada Selasa 15 September 2020.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari RRI, Menaker Ida Fauziyah mengatakan pencairan tahap ketiga ini melengkapi pencairan pada tahap-tahap sebelumnya, di mana pada tahap pertama sebanyak 2.5 juta pegawai dan tahap kedua sebanyak 3 juta pegawai.

Baca Juga: Buntut Kasus Pembunuhan di Banten, Dede Yusuf Minta Kemendikbud Evaluasi Pengawasan Belajar Online

"Jadi jika ditotalkan hingga saat ini pencairan BSU sudah disalurkan kepada 9 juta pegawai atau 57 persen dari keseluruhan target penerima berjumlah 15.7 pekerja," kata Menaker Ida Fauziyah.

Untuk diketahui, menurut data Kemnaker per 14 September 2020 menunjukkan bahwa penyaluran subsidi tahap pertama dan tahap kedua telah diberikan kepada 5.45 juta penerima atau 99.1 persen dari total penerima kedua tahap tersebut sebanyak 5,5 juta orang.

Kemudian untuk tahap ketiga sendiri baru akan terlihat realisasinya kurang lebih dalam dua hari ke depan.

Dijelaskan dia, proses pemeriksaan kelengkapan data pada pencairan tahap ketiga ini dilakukan pihaknya setelah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan dengan memaksimalkan waktu selama empat hari.

Baca Juga: Segera Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 8 di Prakerja.go.id, Berikut Langkah-langkahnya!

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X