Soal Bantuan Subsidi Upah Pekerja, Menaker: Tidak Ada Upaya Menghambat Pencairan

- 16 September 2020, 14:00 WIB
Menaker RI Ida Fauziyah /Kemnaker/kemnaker

PR DEPOK – Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang kini telah memasuki tahap III dipastikan akan disalurkan untuk 3,5 juta calon penerima setelah melalui proses pemeriksaan data ulang oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Hal tersebut disampaikan langsung Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam keterangan resminya pada Selasa, 15 September 2020.

"Alhamdulilah 'check list' selesai, proses pencairan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KKPN) juga sudah selesai, selanjutnya saya imbau agar bank penyalur segera transfer ke rekening penerima," kata Ida sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari ANTARA.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan Barcelona, Miralem Pjanic: Bermain di Sini adalah Kehormatan Besar

Seperti diketahui sebelumnya, data penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) pekerjaan diterima Kemenaker dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Dari data yang diterima tersebut, Kemenaker telah selesai melakukan pemeriksaan ulang data 3,5 juta calon penerima BSU tahap III yang kemudian akan diserahkan pada KKPN untuk dicairkan pada penerimanya melalui Himpunan Bank Negara (Himbara).

Melalui pencairan BSU tahap III kali ini, berarti sudah terdapat total 9 juta pekerja yang sudah dan akan menerima BSU.

Baca Juga: Redmi 9C Resmi Rilis, Hadir untuk Anak Muda Andalkan Fitur Kamera dan Baterai Tahan Lama

Berdasarkan data dari Kemenaker, tahap I penyaluran BSU telah diberikan pada 2,5 juta orang dan tahap II pada 3 juta orang atau 99,1 persen dari total penerima BSU tahap I dan II sebanyak 5,5 juta.

Pemerintah sendiri menargetkan pemberian BSU terhadap 16,7 juta penerima.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X