Persediaan di AS Berkurang, Harga Minyak Dunia Menguat Tipis

- 24 September 2020, 12:46 WIB
Ilustrasi kilang minyak milik Arab Saudi.
Ilustrasi kilang minyak milik Arab Saudi. /

PR DEPOK – Harga minyak dunia kembali mengalami perubahan terbarunya yang disebabkan oleh sejumlah faktor.

Harga minyak mentah jenis Brent misalnya untuk pengiriman November naik 5 sen ke level 41,77 dollar AS per barel di London ICE Futures Exchange pada akhir perdagangan Rabu, 23 September 2020 waktu setempat atau Kamis, 24 September 2020 WIB pagi.

Sementara itu, harga minyak mentah jenis West Txas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November turut mengalami kenaikan 13 sen ke level 39,93 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange pada sesi perdagangan yang sama.

Baca Juga: Manfaatkan Angin untuk Mengisi Daya HP, Ilmuwan Ciptakan Nanogenerator

Kenaikan harga minyak dunia yang terjadi pada saat ini didukung data pemerintah Amerika Serikat (AS) yang menunjukan persediaan minyak mentah dan bahan bakar turun pada pekan lalu.

Sementara di momen yang bersamaan, kenaikan harga minyak dunia masih terhalang oleh kekhawatiran meningkatnya pandemi virus corona.

Berdasarkan data Energy Information Administration (EIA) seluruh persediaan di AS yang terdiri dari minyak mentah, bensin dan sulingan turut mengalami penurunan.

Baca Juga: Dibekali Kekuatan Tenaga 212 Tenaga Kuda, BMW Resmi Rilis 1000 RR

Persediaan minyak mentah berkurang 1,6 juta barel, lebih rendah dari perkiraan yang diprediksi oleh sejumlah analis.

"Kejutan besar adalah hasil penyulingan jauh di bawah rata-rata," kata Analis Senior di Price Futures Group di Chicago, Phil Flynn seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Kantor Berita ANTARA.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x