Apakah KLJ Mei 2024 Rp600.000 Cair Hari Ini? Ini Update Terbaru untuk Lansia Jakarta

- 15 Mei 2024, 06:00 WIB
Pencairan dana bantuan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Mei 2024 sangat dinantikan oleh para lansia penerima di DKI Jakarta.*
Pencairan dana bantuan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Mei 2024 sangat dinantikan oleh para lansia penerima di DKI Jakarta.* /ANTARA/maghfur

PR DEPOK - Pencairan dana bantuan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Mei 2024 sangat dinantikan oleh para lansia penerima di DKI Jakarta.

Bansos KLJ ini diberikan oleh Pemerintah DKI Jakarta untuk para lansia yang termasuk ke dalam keluarga penerima manfaat atau masuk ke dalam syarat penerima.

Sebagaimana diketahui, pencairan KLJ tahap 1 telah dicairkan pada Maret 2024 lalu sebesar Rp600.000, rapelan dari bulan Januari-Februaari.

Sehingga, lansia sebenarnya menerima Rp300.000 setiap bulannya, dan akan dicairkan ke rekening masing-masing dengan cara dirapel 2-3 bulan sekali.

Baca Juga: 5 Daftar Hotel Terbaik di Sukabumi, Yuk Booking Cek Info Lengkapnya di Sini!

Lalu, kapan KLJ Mei 2024 bakal cair? Apakah bulan ini atau harus menunggu bulan depan? Mengingat pencairannya dirapel.

Hingga artikel ini dimuat, Dinas Sosial DKI Jakarta baru menyelesaikan pencairan tahap 1 pada Maret 2024 lalu untuk 52.132 penerima.

Untuk yang belum mengetahui bagaimana mekanismen pencairan bansos KLJ Mei 2024 jika nantinya dikabarkan sudah cair, berikut langkah-langkahnya:

Lansia disarankan memiliki rekening Bank DKI dan mengaktifkannya di ATM Bank DKI, sehingga proses pencairannya lebih mudah tanpa perlu datang ke Bank DKI.

Baca Juga: 6 Bubur Ayam Terkenal di Semarang, Bubur Lembut dan Kental Cocok untuk Sarapan Mengenyangkan!

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah