Meski Diterpa Pandemi Covid-19, Pengusaha Kuliner Sebut Indonesia Mampu Tembus Pasar Global

- 17 November 2020, 14:21 WIB
Diskusi dengan pengusaha bertajuk “Geliat Pengusaha Lokal Untuk Menembus Pasar Global Dalam Transisi Era Pandemi” yang digelar di BNPB pada Selasa, 17 November 2020.*
Diskusi dengan pengusaha bertajuk “Geliat Pengusaha Lokal Untuk Menembus Pasar Global Dalam Transisi Era Pandemi” yang digelar di BNPB pada Selasa, 17 November 2020.* /Antara/Ade Irma Junida./

PR DEPOK – Selama masa pandemi Covid-19, sejumlah pengusaha lokal tetap bisa menembus pasar global dalam memasarkan produk mereka.

Salah satunya yakni pengusaha kuliner, Hendy Setiono yang merupakan CEO dan Founder dari Kebab Turki Baba Rafi yang segera membuka cabang di India pada Desember 2020 mendatang.

“Seharusnya bisa mulai masuk India pertengahan 2020, tetapi akibat pandemi, rencana itu tertunda. Tapi bersyukur Kebab Baba Rafi akan bisa mulai hadir di India pada Desember 2020 mendatang,” kata Hendy pada Selasa, 17 November 2020 dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Respon Sikap Simpatisan HRS ke Nikita, Syekh Ali Jaber: Jangan Pandang Wanita Belum Berjilbab Buruk

Menurut keterangannya, India menjadi negara ke 10 di mana merek kebab asli Indonesia berhasil menembus pasar global.

“Saat ini, persiapan pembukaan cabang tengah dilakukan mulai dari renovasi hingga pelatihan karyawan yang akan beroperasi di India,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, cerita sukses juga datang dari Shinta Melodi yang merupakan pengusaha furnitur yang telah lebih dulu menembus pasar global.

Shinta mengatakan meski pandemi membuat pesanan furnitur sempat tertunda, kondisinya kini mulai membaik dan perusahaannya mulai kembali melakukan ekspor pada Juni lalu.

Baca Juga: Anies Baswedan Jadi Sasaran Kritik, Refly Harun: Aneh, Ada Rivalitas antara Presiden dan Gubernur

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x