Iko Uwais Pernah Kepergok Merokok saat Masih Kecil, Ini yang Dilakukan sang Ayah

- 15 September 2021, 06:20 WIB
 Iko Uwais mengaku pernah kepergok merokok di rumah kosong oleh sang ayah.
Iko Uwais mengaku pernah kepergok merokok di rumah kosong oleh sang ayah. /Instagram./@iko.uwais
PR DEPOK – Aktor laga kelahiran Indonesia yakni Iko Uwais belakangan ini membagikan masa kecilnya kepada publik.
 
Saat ini dikenal sebagai aktor Hollywood, Iko Uwais rupanya lahir dari keluarga yang sederhana namun berkecukupan.
 
Meski tampak garang ketika berperan dalam setiap film, Iko Uwais ternyata anak dari seorang guru di sebuah madrasah.
 
 
"Sederhana ya dibilang cukup kita bisa dibilang merintih lah, bokap dulu kan ustadz cuma ngajar madrasah, nyokap dulu ini ngajar senam aerobik, bertolak belakang," ujarnya dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube VINDES.
 
Memiliki paras menawan dan jago bela diri, Iko Uwais mengaku bukan tipe pria yang senang memainkan hati perempuan atau playboy.
 
Ia juga bukan perokok meskipun tinggal di daerah yang cukup ekstrem.
 
 
Hal ini tidak terlepas dari didikan kedua orang tua Iko Uwais, keduanya selalu mengingatkan Iko bahwa setiap perbuatan yang dilakukan pasti mendapatkan balasan. 
 
"Tergantung background sama basic, jujur gue bersyukur banget dididik sama orang tua bukan masalah agama malah, tapi dibalikin lagi sama lo gitu, jadi apa yang lo lakuin efek imbasnya yang lo rasain," kata Iko Uwais.
 
Meski bukan perokok, Iko Uwais mengaku pernah mencoba mengonsumsi rokok ketika usianya masih sangat muda.
 
 
Kejadian tersebut bermula ketika ia diminta memegangi rokok milik ibunya yang sedang sibuk mencukur rambut Iko Uwais.
 
"Jadi gini, gue mau dicukurin sama nyokap, nyokap ngerokok dulu 'pegangin' gue pegang kan, gue tiup, terus lama-lama gue coba-coba nanti nih," ujarnya.
 
Namun peristiwa mengejutkan terjadi ketika ia hendak mencoba merokok.
 
Kala itu, di dekat sebuah rumah kosong yang terletak di sebelah rumah Iko Uwais, ayahnya tiba-tiba datang dan berteriak ke arahnya.
 
 
Sontak saja hal tersebut membuat Iko Uwais terkejut bahkan tidak mampu melepaskan rokok yang ada digenggamnya.
 
"Samping rumah gue tuh ada rumah kosong emang plong kan, gue bakar (rokok) bokap pulang 'wey!' wah habis dari situ gue sampai kebelet buang air namanya anak kecil, dari situ sampai nggak bisa kebuang itu (rokok) kayak nempel," sambung Iko.
 
Ia bahkan mengaku tidak dapat menangis ketika sang ayah memergokinya sedang merokok lantaran sangat terkejut.
 
Kendati begitu, ayah Iko Uwais tidak lantas memarahi anaknya. Ia hanya memberitahu secara baik-baik perihal dampak negatif yang akan didapat jika merokok.
 
 
"Nggak bisa nangis kan, terus sama dia dipeluk 'nggak boleh ya, ngrokok itu ntar Iko nggak bisa tumbuh bagus' kayak anak kecil dibilangin lah, tapi dipeluk sampai situ udah, jadi tuh kayak liat rokok sama asap tuh kayak nggak begitu ini gue," pungkasnya.***

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: YouTube VINDES


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X