Berkat Kesuksesan Squid Game, Minat Belajar Bahasa Korea di Beberapa Negara Dilaporkan Meningkat Pesat

- 13 Oktober 2021, 22:30 WIB
Film Squid Game.
Film Squid Game. /Instagram @netflixid

PR DEPOK - Minat untuk mempelajari bahasa Korea disebut-sebut meningkat sejak peluncuran serial Netflix "Squid Game".

Layanan bimbingan belajar melaporkan, obsesi global yang berkembang dengan budaya Korea Selatan dari hiburan hingga produk kecantikan.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Reuters, aplikasi pembelajaran bahasa Duolingo Inc (DUOL.O) mengatakan film thriller Squid Game yang mengisahkan kontestan yang terhimpit masalah uang memainkan permainan anak-anak yang mematikan dalam upaya untuk memenangkan 45,6 miliar won ($38,19 juta), telah mendorong baik pemula maupun siswa yang sudah ada berharap untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Baca Juga: Ditemui Sule, Ariel Noah Mengaku Kini Berstatus Pengangguran dan Sempat Jadi Tukang

Duolingo juga melaporkan peningkatan 76 persen dalam pengguna baru yang mendaftar untuk belajar bahasa Korea di Inggris dan 40 persen di Amerika Serikat selama dua minggu setelah pemutaran perdana acara tersebut.

Korea Selatan, ekonomi terbesar keempat di Asia, telah memantapkan dirinya sebagai pusat hiburan global dengan budaya popnya yang dinamis, termasuk boy group beranggotakan tujuh orang BTS dan film seperti pemenang Oscar "Parasite", komedi hitam tentang memperdalam ketidaksetaraan, dan "Minari," tentang seorang imigran Korea di Amerika Serikat.

Oxford English Dictionary (OED) menambahkan 26 kata baru asal Korea ke edisi terbarunya, termasuk hallyu, atau gelombang Korea, istilah yang banyak digunakan untuk menggambarkan kesuksesan global musik, film, TV, dan musik Korea Selatan.

Baca Juga: Gelar Latihan Militer Dekat Wilayah Taiwan, China: untuk Lindungi Perdamaian dan Stabilitas dari Pihak Asing

Presiden Moon Jae-in minggu ini menyambut baik penambahan tersebut, menyebut Hangeul, alfabet Korea menjadi kekuatan lunak negara itu.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X