Selebgram Rachel Vennya Kabur dari Karantina Usai dari Amerika, Diduga Dapat Bantuan dari Oknum TNI di Bandara

- 14 Oktober 2021, 13:08 WIB
Selebgram, Rachel Vennya.
Selebgram, Rachel Vennya. /Instagram/@rachelvennya.

PR DEPOK - Selebgram, Rachel Vennya diduga kabur dari karantina setelah melakukan perjalanan dari luar negeri, yakni Amerika Serikat (AS).

Rachel Vennya berhasil kabur dari karantina diduga dibantu oleh oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS.

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS, mengungkapkan dalam keterangan pers di Jakarta, pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Sebut Megawati Jadi Ketua Pengarah BRIN Buka Peluang Politisasi Riset, PKS: Punya Kewenangan Lumayan Besar

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan non-prosedural oleh oknum anggota TNI Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS," kata Herwin, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Berdasarkan hasil penelitian sementara, Herwin menyatakan bahwa FS diketahui telah mengatur agar Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina, yang seharusnya dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Menurut Herwin, Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu Covid-19, tengah melakukan penyelidikan soal kaburnya Rachel Vennya dari karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet di Pademangan, Jakarta Utara.

Baca Juga: Megawati Jadi Ketua Pengarah BPIP-BRIN, Gus Umar: Apa lagi yang Dicari Bu? Dunia Dikejar Tak akan Ada Habisnya

Lebih lanjut, pemeriksaan dilakukan mulai dari saat tiba di bandara sampai dengan di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Adapun Panglima Kodam Jaya meminta agar proses pemeriksaan dan penyelidikan atas kasus kaburnya Rachel Vennya dari karantina ini dipercepat.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X