Duga Oknum TNI Bantu Rachel Vennya Kabur Saat Karantina, Kolonel Arh Herwin: Dia yang Mengatur

- 14 Oktober 2021, 19:45 WIB
Rachel Vennya.
Rachel Vennya. /Instagram @rachelvennya/

PR DEPOK – Mengenai kasus selebgram Rachel Vennya yang diduga kabur saat menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet, diduga ada bantuan dari seorang oknum TNI.

Menurut Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, pihaknya telah melakukan penyelidikan terkait kaburnya selebgram Rachel Vennya saat menjalani Karantina.

Kolonel Arh Herwin BS menyebutkan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diketahui terdapat seorang oknum TNI berinisial FS bertugas pada bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang diduga membantu Selebgram Rachel Vennya dari RSDC Wisma Atlet.

Baca Juga: Perkirakan Biaya Umrah Beratkan Jamaah, Kemenag: Perlu Harga Referensi

"Dia yang mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang seharusnya dilakukan usai melakukan perjalanan dari luar negeri," kata Herwin dalam keterangan tertulis, pada Kamis, 14 Oktober 2021 seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari PMJ News.

Lebih lanjut, menurut Herwin, penyelidikan akan dilakukan secara menyeluruh termasuk kepada oknum TNI yang diduga membantu, tenaga sektor kesehatan, serta tenaga pengamanan dan penyelenggara karantina lainnya.

"Saat ini pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan, pemeriksaan dilakukan mulai dari hulu ke hilir dalam arti pemeriksaan dilakukan dimulai dari bandara sampai dengan di RSDC Wisma Atlet Pademangan," ujarnya.

Baca Juga: Makanan Penyumbang Kalori Terbesar Ternyata Bukan Nasi

Hasil penyelidikan tersebut menurutnya akan menjadi bahan evaluasi dalam SE Satgas Covid-19 Nomor 18/2021 yang mana bahwa seluruh tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib menjalani karantina selama 8x24 jam.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X