Tayangkan Adegan Kaki Lucinta Luna, KPI Sentil Acara Rumpi No Secret

- 18 Februari 2020, 07:59 WIB
RUMPI No Secret di Trans TV kena tegur KPI usai tayangkan adegan tidak patut.*

PIKIRAN RAKYAT - Rumpi No Secret, sebuah tayangan talkshow yang dipandu oleh host Feni Rose mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Acara yang ditayangkan di stasiun televisi nasional Trans TV ini mendapat teguran atas tayangan yang disiarkan pada 15 Januari 2020 pukul 16.03 WIB dengan bintang tamu The Connell Twins.

Rumpi No Secret menayangkan sebuah potongan video yang diambil dari sosial media instagram. Video tersebut menampilkan Lucinta Luna yang tengah duduk di dalam mobilnya mengenakan baju berwarna pink-putih yang dinilai sedang merendahkan orang lain.

Lucinta mengangkat salah satu kakinya tepat ke depan kamera dengan tulisan "Kasta kalian di bawah kaki gue" yang tidak disensor oleh Tim Rumpi No Secret.

Baca Juga: Pulang dari Wuhan dan Telah Diobservasi Selama 14 Hari di Natuna, 2 Warga Depok Dinyatakan Sehat dari Virus Corona 

Atas tayangan tersebut, Rumpi No Secret dinilai telah mengabaikan dan melanggar aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012 karena stasiun televisi tersebut dinilai telah mengabaikan norma dan lalai memperhatikan kepentingan anak.

"Adegan tayangan 15 Januari 2020 telah mengabaikan dan melanggar nilai dan norma kesopanan serta kesusilaan. Selain itu, Trans TV dinilai lalai memperhatikan kepentingan anak dalam produksi siaran acara tersebut," kata Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo seperti dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs KPI.

Bukan hanya itu, KPI Pusat juga menemukan pelanggaran lain dalam tayangan Rumpi No Secret pada 17 Januari 2020 pukul 16.10 WIB yang meghadirkan Lucinta Luna sebagai bintang tamu.

Pelanggaran itu tertulis dalam surat teguran bernomor No. 81/K/KPI/31.2/02/2020 tertanggal 12 Februari 2020.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X