Rambah Dunia Film, Ridwan Kamil Tampil di 'Riki Rhino' Jadi Burung Elang

- 20 Februari 2020, 20:35 WIB
Ridwan Kamil akan mengisi suara karakter Elang Jawa bernama Grada dalam film Riki Rhino yang akan tayang 27 Februari 2020 Antara

PIKIRAN RAKYAT - Setelah membuat orang-orang tertawa berkat aksi joget TikTok, Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini mulai merambah dunia film.

Kang Emil kini rambah dunia film sebagai pengisi suara di 'Riki Rhino'.

Mantan Wali Kota Bandung tersebut akan menjadi seekor burung Elang Jawa dalam film karya anak bangsa itu.

Baca Juga: Perempuan Bermain Biola Saat Ahli Bedah Sedang Mengangkat Tumor di Otaknya

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara pada Kamis, 20 Februari 2020 menyatakan dirinya tertarik untuk mengisi suara karakter Elang Jawa itu setelah membaca skripnya.

"Ketika ditawari untuk mengisi suara bagi karakter atau tokoh Elang Jawa dan membaca skripnya, Pak Gubernur langsung suka," kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa barat, Azis Julficar.

Ridwan Kamil yang berhasil ditemui seusai menjadi narasumber dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Bandung, Kang Emil akan mengisi suara karakter Elang Jawa bernama Grada.

Baca Juga: Pertamina Umumkan Gratis BBM pada Tanggal 30 dan 31 Februari, Simak Faktanya

Kang Emil juga menyatakan Batavia Picture sekalu rumah produksi yang akan menggarap film berjudul Riki Rhino awalnya mengajak kerja sama dengan Pemprov Jabar terkait itikad untuk mengangakt cerita animasi tentang Elang Jawa.

Faktanya, Elang Jawa memang salah satu hewan endemik dari Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X