Turut Lawan Virus Corona, Enzy Storia dan Dion Sandhika Mulya Berencana Bantu Sejumlah 'Tulang Punggung' Keluarga ODP, PDP, dan Positif COVID-19

- 20 Maret 2020, 16:18 WIB
Enzy Storia dan Dion Sandhika Mulya Instagram

PIKIRAN RAKYAT- Semakin melonjaknya penyebaran virus corona di Indonesia, membuat seluruh elemen masyarakat bersama-sama memerangi pandemi tersebut agar wabah yang diduga berasal dari salah satu pasar di Kota Wuhan, Tiongkok ini segera berlalu.

Menangani virus corona membutuhkan dana yang tak sedikit, karena membutuhkan cukup banyak perlengkapan medis seperi masker, hand sanitizer dan masih banyak lagi agar orang-orang mampu terjaga dari virus mematikan tersebut.

Terlebih laporan terbaru, sejumlah Pemerintah Daerah (Pemda) di Indonesia sudah mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berprofesi sebagai karyawan kantoran untuk menjalani Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah.

Baca Juga: Siap Produksi 6.000 Botol Hand Sanitizer Selama Status Darurat Virus Corona, UI Hanya Andalkan Donasi Alumni

Oleh sebab itu, banyak kepala keluarga yang terpaksa tidak bekerja untuk menjalani masa isolasi diri di rumah masing-masing dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di Indonesia tidak semakin meluas.

Berkenaan dengan hal tersebut, belum lama ini salah satu selebriti Tanah Air, Enzy Storia berencana untuk membantu meringankan beban masyarakat Indonesia yang kebetulan menjadi tulang punggung keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Enzy Storia melalui unggahan di Instagram @enzystoria pada Rabu 18 Maret 2020.

Baca Juga: Cek Fakta: Novel The Eyes of Darkness Terbitan 1981 Prediksi Kemunculan Virus Corona di Wuhan

Assallamuallaikum wr. wb. Selamat malam teman-teman. Saya dan teman saya ingin sedikit membantu meringankan beban teman-teman yang kebetulan menjadi tulang punggung keluarga dan harus menjalani isolasi atau termasuk daftar ODP dan PDP, atau bahkan telah dinyatakan positif virus corona sehingga tidak bisa mencari nafkah sementara waktu untuk keluarganya yang kurang mampu,” kata Enzy seperti tercantum di dalam unggahan gambar tersebut seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com.

Lebih lanjut, Enzy mengatakan bahwa rencana ini akan dilakukan bersama temannya Dion Sandhika Mulya dan akan membantu setidaknya 20 kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan pokok selama sebulan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X