Rekam Jejak Glenn Fredly, Debut 1995 Sebagai Vokalis Funk Section hingga Solo Karier

- 8 April 2020, 21:08 WIB
PENAMPILAN Glenn Fredly memikat ratusan penonton pada malam pertama The Papandayan Jazz 2019.*/DOK The Papandayan Jazz 2019

PIKIRAN RAKYAT - Glenn Fredly, musisi pelantun lagu 'Terserah' itu telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 8 April 2020 pukul 18.00 WIB yang dikabarkan karena penyakit Meningitis yang dideritanya.

Di usianya yang ke-44, Glenn harus memenuhi panggilan Tuhan, meninggalkan anaknya yang baru saja lahir sekitar 40 hari yang lalu beserta sang istri Mutia Ayu di dunia.

Sebagaimana dilaporkan Antara, Glenn disebut meninggal di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawaty karena radang selaput otak. Hingga pukul 20.20 WIB belum ada kabar mendiang Glenn akan disemayamkan di mana.

Glenn merupakan salah satu musisi Tanah Air yang telah mengawali kariernya di dunia tarik suara sejak tahun 1995 silam, di mana ia baru saja lulus sekolah menengah pertama tahun sebelumnya.

Baca Juga: Saat #DiRumahAja, 100.000 Orang Bangun Bumi Berskala 1:1 di Minecraft 

Ia mengawali karir sebagai vokalis di Funk Section yang telah melahirkankan sebuah album kala itu. Tiga tahun kemudian, Glenn memutuskan untuk bersolo karier, ia mengeluarkan album berisi delapan buah lagu, bertajuk GLENN di bawah label Sony Music Indonesia.

Album solo pertamanya, GLENN memiliki tiga lagu apik yang sering ia nyanyikan di atas panggung yakni "Kau", "Cukup Sudah", dan "Mobil MAMA" yang sangat hits di Negeri Jiran.

Pada tahun 2000, Glenn kemudian meluncurkan album keduanya bertajuk "Kembali". Adapun salah satu lagu hits di album tersebut yang masih menjadi primadona playlist hingga kini adalah "Kasih Putih".

Satu tahun berselang, Glenn kembali merilis album ketiganya pada tahun 2003 bertajuk "Selamat Pagi, Dunia!" lagu hits dari album tersebut adalah "Januari".

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X