Tanggapi Aksi Demonstrasi di AS, Lady Gaga Sebut Donald Trump Presiden 'Bodoh dan Rasis'

- 1 Juni 2020, 15:43 WIB
Lady Gaga ungkap pesan emosional terkait pembunuhan yang menimpa George Floyd.*

PIKIRAN RAKYAT - Penyanyi fenomenal Lady Gaga menyebut Presiden Amerika Serikat, Donald Trump adalah seorang yang "bodoh dan rasis".

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs The Independent, pada Senin, 1 Juni 2020, Lady Gaga menyampaikan rasa kesalnya tersebut melalui akun Instagramnya @ladygaga pada Minggu, 31 Mei 2020.

Ia mengungkapkan rasa empatinya atas pembunuhan warga kulit hitam George Floyd, seorang warga Minneapolis yang lehernya dicekik dengan lutut oleh seorang petugas polisi kulit putih meski sudah memohon untuk dilepaskan.

Baca Juga: Foto Demonstran Bertato Peta Indonesia di Philadelphia Viral, Dipakai Media Asing 

"Saya sangat marah atas kematian George Floyd - sudah terlalu banyak warga kulit hitam selama ratusan tahun telah diambil nyawanya di negara kita ini sebagai akibat dari rasisme sistemik dan sistem korup yang mendukungnya," ungkap Lady Gaga.

"Suara-suara dari komunitas kulit hitam telah dibungkam terlalu lama dan keheningan itu terbukti berkali-kali mematikan. Dan apapun yang mereka lakukan untuk memprotes, mereka masih bertemu dengan para pemimpin yang dimaksudkan untuk melindungi mereka. Setiap orang di Amerika rasis, itu fakta," tuturnya.

Lady Gaga menganggap bahwa Trump "rasis" dan hanya mengatakan, "ketidaktahuan dan prasangka, sementara nyawa orang kulit hitam terus diambil."

Baca Juga: Dwi Sasono Konsumsi Ganja Sebulan, Susah Tidur dan Isi Kekosongan Selama di Rumah 

"Dia memicu sistem yang sudah berakar pada rasisme, perilaku rasis, dan kita semua bisa melihat apa yang terjadi. Sudah waktunya untuk perubahan," ujarnya dalam unggahan Instagram.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Independent


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X