Dikenal Senang Buat Konten Jajanan Kaki Lima, Ini Profil dan Perjalanan Karier Ria SW

- 2 April 2023, 18:36 WIB
Berikut ini merupakan profil dan perjalanan karier dari Ria SW, yang dikenal karena konten jajanan kaki lima.
Berikut ini merupakan profil dan perjalanan karier dari Ria SW, yang dikenal karena konten jajanan kaki lima. /Instagram/riasukmawijaya

PR DEPOK - Semakin banyak konten kreator yang menjadi vlogger dengan berbagai konten yang di produksi. Konten tersebut biasanya memiliki konsep tema yang diusung oleh tim kreatif dibalik pembuatan vlog tersebut.

Salah satu konten yang banyak dibuat oleh konten kreator vlog adalah konten kuliner atau mengenai makanan.

Konten-konten kuliner juga memiliki kategori konsep atau tema yang mengusung konten bertemakan kuliner itu sendiri, seperti ASMR, mukbang dimana mukbang merupakan kegiatan makan dalam jumlah banyak, review makanan, hingga video tutorial memasak.

Seluruh jenis konten kuliner ini bisa dibuat oleh siapapun dan dihadirkan dalam bentuk konten video pendek dalam platform media sosial untuk menampilkan kelezatannya yang menggugah selera.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 51 Segera Dibuka, Ini Estimasi Tanggal Pembukaannya

Tidak hanya itu, jenis makanan yang ditampilkan pun turut berperan dalam meningkatkan potensi konten menjadi trending. Biasanya, makanan pedas adalah pilihan terbaik yang berhasil menarik minat penonton.

Konten makanan yang mengusung tema atau konsep Street Food pun banyak digemari orang-orang. Dalam pembuatan konsep video Street Food tersebut pun banyak dilakukan oleh food-vlogger, mulai dari mencari tempat unik untuk di-review dan mencari penjual yang menjual makanan di pinggir jalan.

Street Food sendiri berarti kumpulan makanan dan minuman yang dipersiapkan atau dijual oleh pedagang kaki lima di jalanan atau di area publik dan di tempat-tempat umum yang langsung dimakan atau dikonsumsi.

Terkadang penjual tersebut menjual dari tenda atau kios yang mudah dibereskan. Kebanyakan Street Food dibagi ke dalam jenis makanan finger food dimana finger food ini adalah makanan yang bisa dimakan dengan jari tangan, kemudian fast food adalah makanan cepat saji.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x