Manfaat Jamur Ajaib Bagi Kesehatan: Bisa Obati Berbagai Gangguan Kejiwaan, dari Depresi hingga Kecanduan Obat

- 27 Januari 2021, 15:38 WIB
Ilustrasi jamur.
Ilustrasi jamur. /Pixabay/adege

PR DEPOK – Jamur ajaib atau magic mushroom bisa membawa siapa pun yang memakannya ke dunia halusinasi. Meski begitu, jamur ini merupakan salah satu sumber vitamin D terbaik.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Boldsky, jamur ajaib ini secara ilmiah disebut sebagai jamur psilocybin yang merupakan polifiletik (organisme berkembang).

Jamur ini juga masuk ke dalam kelompok informal jamur yang mengandung psilocybin, suatu obat psikedelik yang terjadi secara alami, yang berubah menjadi psilocin (zat psikedelik).

Baca Juga: Cara Blokir STNK Kendaraan yang Sudah Terjual agar Tak Menanggung Pajak Progresif

Psikedelik dikenal sebagai halusinogen, yakni zat psikoaktif yang dapat menghasilkan perubahan dalam persepsi, suasana hati, dan proses kognitif.

Sehingga, semua itu dapat memengaruhi semua indra Anda, seperti mengubah cara berpikir, rasa waktu, dan emosi seseorang.

Beberapa psikedelik yang umum adalah Asam atau LSD (lysergic acid diethylamide), Dimethyltryptamine atau DMT, dan Ecstasy atau MDMA.

Baca Juga: Jokowi Patahkan Sendiri Klaim RI Berhasil, Rachland Nashidik: Rakyat Mau Pilih Bersyukur atau Berduka?

Namun, psikedelik dalam sains dan pengobatan psikedelik tak dapat dikonsumsi semua orang dan tentunya bukan untuk Anda gunakan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: Boldsky


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X