Hati-hati, 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini Dapat Meningkatkan Risiko Depresi

- 4 Mei 2021, 18:45 WIB
Ilustrasi depresi.
Ilustrasi depresi. /Pexels/Inzmam Khan

PR DEPOK – Menghindari kebiasaan umum tertentu dapat meringankan suasana hati dan menurunkan risiko Anda jatuh ke dalam depresi total.

Terkadang hal-hal kecil seperti melewatkan olahraga, pola makan yang buruk, begadang, dan tiba-tiba Anda merasa tidak enak badan sebenarnya memang belum tentu mengarah ke diagnosis depresi, tetapi itu mungkin membuat Anda tidak merasakan sepenuhnya dalam kondisi baik.

Jika Anda sudah berisiko mengalami gangguan yang melemahkan energi dan seolah 'mati' pikiran, lebih baik menghindari kebiasaan yang dapat merusak suasana hati Anda.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 4 Mei 2021: Apakah Mama Rosa akan Segera Melihat Hasil Tes DNA Reyna?

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari The Healthy pada Selasa, 4 Mei 2021, berikut ini tujuh kebiasaan sehari-hari yang dapat meningkatkan risiko depresi.

1. Menyantap makanan olahan

Hotdog atau sekantong keripik cepat saji mungkin sesekali menjadi camilan yang lezat, tetapi terlalu banyak makanan olahan yang tinggi bisa membuat anda merasa sedih.

Pada 2013, analisis riset tentang pola makan dan depresi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition mendapati bahwa semakin sehat pola makan mereka, semakin rendah risiko mereka mengalami depresi.

Baca Juga: Status Insentif Kartu Prakerja 'Dalam Pengecekan'? Simak Artinya Berikut Ini

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X