Jumat, 28 Februari 2020

Waspadai Kandungan Gula dan Bahaya dari Mengonsumsi Boba

- 15 Februari 2020, 13:04 WIB
ILUSTRASI minuman boba.*

PIKIRAN RAKYAT - Boba atau bubble yang sering digunakan dalam minuman, memang saat ini sedang tren. Salah satu minuman kekinian yang banyak ditemukan di mana-mana adalah minuman boba.

Dengan berbagai macam variasi rasa yang menggoda, minuman boba jelas disukai oleh banyak orang.

Minuman yang satu ini kerap dikenal dengan beberapa nama seperti bubble tea, boba tea, atau pearl milk tea. Boba tea ini pada dasarnya adalah minuman milk tea alias teh susu dengan topping boba atau bubble.

Boba adalah bola-bola tapioka yang memiliki tekstur kenyal, biasanya diolah dengan brown sugar untuk memberikan rasa manis dan warnanya menjadi hitam.

Baca Juga: Setelah Ditutup Tahun 2014, Eks Lokalisasi Dolly Disulap Menjadi Pasar Burung dan Batu Akik 

Selain pada milk tea, boba juga kerap menjadi topping untuk minuman lain seperti smoothies atau kopi, bahkan pada dessert seperti pancake dan es krim.

Pada dasarnya kandungan yang terdapat pada boba itu baik untuk tubuh, namun jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dalam satu waktu dapat menimbulkan kontradiksi karena kandungan kalorinya yang tinggi.

Minuman boba ini berasal dari Taiwan dengan sebutan zen zhu nai cha yang artinya adalah pearl milk tea. Apapun sebutannya, minuman dengan bola-bola manis berwarna hitam ini tengah mencuri perhatian pecinta minuman.

Kini tersedia banyak variasi minuman boba, baik dalam hal rasa, merk, hingga penambahan berbagai macam topping yang membuat minuman ini semakin disukai.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X