8 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit, Salah Satunya Menumbuhkan Rambut

- 25 Februari 2020, 14:32 WIB
ILUSTRASI Susu

PIKIRAN RAKYAT - Susu, panganan cair berwarna putih ini memiliki banyak keajaiban bukan hanya bagi tumbuh kembang tulang, tetapi juga bagi kulit wajah Anda.

Susu ampuh menjaga kulit dari kering, membantu mengelupas kulit orang dewasa, menenangkan kulit yang teriritasi, dan membantu mencerahkan kulit yang gelap.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Dermatocare, berikut 8 manfaat susu yang telah teruji klinis dapat membantu merawat kulit hingga menumbuhkan rambut.

Cocok untuk Mencuci Muka

Susu memiliki kemampuan unik untuk menghilangkan kotoran yang larut dalam minyak dengan bantuan lipase enzim. Lipase Enzim ini dapat larut dalam lemak dan kotoran berbasis protein.

Baca Juga: Korea Selatan Genting Virus Corona, Jasa Antar Makanan Kebanjiran Orderan 

Pengaplikasian susu segar (fresh milk) pada wajah hanya cocok untuk mereka yang memiliki kulit berjerawat. Caranya, Anda dapat memijat kulit wajah perlahan-lahan menggunakan kapas yang telah dibasahi oleh susu.

Sementara, bagi Anda yang memiliki kulit kering, susu bubuk dapat diaplikasikan dengan cara menggabungkannya dengan gandum. Buatlah racikan masker untuk kemudian diaplikasikan pada kulit wajah Anda.

Melembapkan Kulit Kering

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X