Lawan Corona, Ahli Gizi IPB Anjurkan Masyarakat Konsumsi Vitamin C

- 27 Maret 2020, 20:30 WIB
ILUSTRASI buah vitamin C, Jeruk.* Pexel

PIKIRAN RAKYAT - Menurut berbagai ahli kesehatan, menjaga kondisi tubuh agar tetap fit adalah salah satu cara menghindari infeksi virus Corona.

Saran tersebut disetujui oleh ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Ali Khomsan yang menganjurkan masyarakat agar lebih banyak mengonsumsi makanan kaya vitamin C dan E.

Menurutnya, makanan yang kaya vitamin C dan E berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh sebagai penangkal penyakit COVID-19.

“Misalnya mengonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C di antaranya pepaya, jeruk, jambu biji, dan sebagainya,” ujar ahli gizi IPB tersebut pada Jumat, 27 Maret 2020.

Baca Juga: Kabar Baik, Wakil Wali Kota Bandung Nyatakan Sembuh dari Virus Corona 

Dikutip dari situs berita Antara oleh Pikiranrakyat-Depok.com, Prof. Ali juga mengimbau masyarakat untuk memiliki pola makan yang mengacu pada pola gizi seimbang dan keberagaman pangan.

Seharusnya, masyarakat mengonsumsi makanan dengan prinsip empat sehat lima sempurna, yaitu makanan pokok, sayur, lauk pauk, dan buah-buahan.

“Kalau itu bisa tersedia sepanjang waktu, maka kekebalan tubuh kita akan semakin baik,” ujar Prof. Ali.

Dia juga menyarankan agar para warga tidak jajan di luar rumah karena jajanan luar biasanya mengandung banyak lemak yang mengakibatkan pola makan tidak seimbang.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Hujan

28 Mei 2020, 14:00 WIB
X