Jangan Lagi Turunkan Masker ke Bawah Dagu, Berikut Risiko yang Akan Menghampiri

- 23 Juli 2020, 20:56 WIB
Ilustrasi masker di bawah dagu. /Antara

PR DEPOK - Di masa normal baru pandemi saat ini, menggunakan masker adalah hal yang wajib. Hal itu untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Namun ternyata masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker di ruang publik, padahal penyebaran COVID-19 di tempat publik sangatlah memungkinkan.

Tak hanya itu, ada beberapa orang yang membawa masker, namun penggunaannya tak sesuai dengan yang seharusnya, seperti diturunkan ke bagian dagu.

Baca Juga: Pesepeda Akan Ikut Ditilang pada Operasi Patuh Jaya 2020, Polisi: Aturan Sudah Tercantum di UU LLAJ 

Padahal sudah ada beberapa studi yang menyatakan bahwa hal itu dapat menarik bakteri atau kuman dari leher dan dagu ke hidung saat masker itu kembali dikenakan.

Dengan begitu, jangan lagi-lagi Anda menurunkan masker ke dagu. Hal itu juga diungkapkan oleh Komisaris PT Laniros Dian Pharma, Gary Tanoesoedibjo dalam keterangan resminya.

"Karena banyak yang pengap bila menggunakan masker, maka orang-orang menurunkan maskernya di bawah hidung, padahal yang utama dijaga adalah pernapasan (hidung) agar tidak menghirup udara yang terpapar virus sehingga PLUG hadir menjadi solusi double protection dalam mencegah dan meminimalisir risiko penularan,” ucap Gary Tanoesoedibjo di Jakarta seperti dilansir dari Antara, Kamis, 23 Juli 2020.

Baca Juga: Demi Merangkai Titik Terang Pembunuhan Yodi Prabowo, Penyidik Kembali Lakukan Analisis dan Evaluasi 

Menyaring polusi

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X