Bacaan Doa Qunut dan Niat Sholat Subuh Lengkap dengan Artinya

- 26 Maret 2023, 04:35 WIB
Doa Qunut Sholat Subuh, Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya, Apa Manfaatnya?
Doa Qunut Sholat Subuh, Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya, Apa Manfaatnya? /pixabay.com

PR DEPOK - Doa Qunut selalu dibacakan imam di sholat subuh ketika i’tidal, membaca Doa Qunut juga bisa dilakukan ketika sholat sendiri atau munfarid.

Ketika imam membaca Doa Qunut di rakaat kedua makmum diharuskan untuk mengikat tangan, posisinya seperti orang yang sedang berdoa.

Dikutip dari buku Risalah Tuntunan Sholat Lengkap yang ditulis oleh DRS. MOH RIFA’I, dan diterbitkan di PT.Karya Toha Putra Semarang. Simak artikel ini yang akan membagikan Doa Qunut dan niat sholat subuh lengkap dengan artinya.

Baca Juga: Cair hingga Akhir Maret 2023, Segera Cek Penerima PKH Tahap 1 dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

Doa Qunut

Allahummahdinii fii man hadaiit, wa’aafinii fii man’aafaaiit, wa tawalianii fii man tawallaiit, wa baarik lii fiimaaa’thaiit, wa qinii bi rahmatika syarra maa qadhaiit. Fa innaka taqdhii wa laa yudhaa’alaiik. Wa laa ya’izzu man’aadaiit. Tabaarakta rabbanaa wa ta’aalait. Falakal-hamdu’alaa maa qahdaiit astaghfiruka wa atuubu ilaiik. Wa shallallahu’alaa syaidinaa Muhammadinin-nabiyyil ummiyyi wa’aalihi aalihi wa shahbihii wa salam.

Artinya:

“Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Pimpinlah aku bersama-sama orang-orang yang telah Engkau pimpin. Berilah Berkah pada segala apa yang Engkau berikan padaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Karena sesungguhnya Engkaulah yang menentukan dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engkau beri kekuasaan. Dan tidaklah akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha berkahlah Engkau dan Maha luhurlah Engkau. Segala Puji bagi-Mu Atas yang telah Engkau pastikan. Aku mohon ampun dan kembalilah (taubat) kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat, berkah dan salam atas Nabi Muhammad beserta keluarganya dan sahabatnya.”

Baca Juga: Kartu Prakerja 2023 Gelombang 50 Sudah Dibuka, Ini Langkah-Langkah Agar Lolos

Dalam pembacaan doa Qunut ada perbedaan untuk imam dan makmum, untuk imam membaca bagian lafal ‘ihdini menjadi ihdina.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x