Ratusan Anak Diaspora RI di Qatar Belajar Bahasa Indonesia, Alasannya Bikin Haru dan Bangga

- 4 Mei 2021, 20:45 WIB
Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan berbincang dengan Amy Smith, salah satu anak diaspora di Qatar yang belajar Bahasa Indonesia.
Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan berbincang dengan Amy Smith, salah satu anak diaspora di Qatar yang belajar Bahasa Indonesia. /Dok. KBRI Doha via ANTARA.

PR DEPOK - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha menggelar program Bahasa Indonesia untuk Kita (BIKTA).

Berdasarkan kabar yang dihimpun, sebanyak 128 anak diaspora Indonesia di Qatar mengikuti program BIKTA yang diselenggarakan KBRI Doha tersebut.

Salah seorang anak diaspora Indonesia di Qatar yang mengikuti program BIKTA, Amy Smith mengungkapkan alasan dirinya ikut program tersebut.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Rp3,5 Juta untuk Tambahan Modal Usaha dari Kemensos

Menurut keterangan KBRI Doha, Amy Smith merupakan anak dari seorang ibu berkebangsaan Indonesia dan ayah berkebangsaan Inggris.

Dijelaskan Amy Smith, alasan dirinya mengikuti program BIKTA yang diselenggarakan KBRI Doha karena ia begitu mencintai Indonesia.

"Saya senang belajar Bahasa Indonesia karena saya cinta Indonesia," ucap Amy Smith sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara pada Selasa, 4 Mei 2021.

Baca Juga: Doa Qunut pada Salat Subuh Dikabarkan Muncul di Soal TWK KPK, Said Didu: Duh, Negara Mau Dibawa ke Mana?

Sementara itu, adapun tujuan KBRI Doha menggelar program BIKTA sendiri yakni untuk anak-anak diaspora Indonesia di Qatar yang selama ini kesulitan berbahasa Indonesia.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X