Hendak Benarkan Pagar, Penjaga Kebun Binatang di Afrika Selatan Diserang Harimau hingga Tewas

- 20 Juni 2021, 21:25 WIB
Ilustrasi - Seorang penjaga kebun binatang diserang harimau hingga tewas saat hendak membenarkan pagar.
Ilustrasi - Seorang penjaga kebun binatang diserang harimau hingga tewas saat hendak membenarkan pagar. /Pixabay/kie-ker

PR DEPOK - Baru-baru ini seorang penjaga kebun binatang di Afrika Selatan dibunuh oleh harimau Siberia setelah ia memanjat pagar listrik yang telah dimatikan untuk pemeliharaan.

David Solomon, seorang karyawan di Seaview Predator Park di Port Elizabeth, Afrika Selatan, mengalami patah leher setelah mencoba melarikan diri dari harimau bernama Jasper pada Rabu, 16 Juni 2021 pukul 15.30 waktu setempat.

Diketahui bahwa pagar listrik di kandang yang menampung harimau Siberia bernama Jasper dan Jade tersebut sedang diperbaiki, ketika akhirnya Jasper melompat ke pagar luar dan keluar.

Baca Juga: Sentil Eko Kuntadhi yang Tuding Kartun Nussa Promosikan Taliban, Ernest: Belum Kebagian Jatah Komisaris ya?

Berdasarkan kabar yang dihimpun, saat kejadian itu David berusaha memanjat pagar dari kandang, namun naas ia ditarik oleh harimau bernama Jasper.

Akibat kejadian tersebut, leher penjaga kebun binatang tersebut patah lantaran harimau itu menarik tangannya dengan sangat kuat dan akhirnya meninggal di tempat.

Jasper kemudian melompat ke kandang lain untuk mendapatkan perhatian Amber, harimau Siberia betina. Dia bertarung dan membunuh harimau lain, bernama Yehuda, menurut kebun binatang tersebut.

Baca Juga: Heran Covid-19 Meningkat padahal Mudik Dilarang dan Masjid Sepi, Mustofa: Berarti Masalahnya Bukan di Sana

Setelah sesaat kejadian tersebut, pengelola taman mengumumkan keadaan darurat dan segera meminta para pengunjung untuk pergi.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: The South African


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X