Segera Disahkan, RUU Anggaran Pertahanan AS akan Tangguhkan Penjualan Senjata ke Israel dan Arab Saudi

- 21 September 2021, 15:02 WIB
Ilustrasi bendera Amerika Serikat (AS).
Ilustrasi bendera Amerika Serikat (AS). /Pixabay/oohhsnap.

PR DEPOK - Perwakilan Partai Demokrat, Alexandria Ocasio-Cortez telah mempresentasikan amandemen RUU anggaran pertahanan AS pada pekan lalu.

Jika disetujui, amandemen RUU anggaran pertahanan AS itu akan memblokir transfer Boeing Joint Direct Attack Munitions (JDAM) senilai Rp10,4 triliun ke Israel

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Middle East Monitor, Selasa 21 September 2021, amandemen RUU anggaran pertahanan AS tersebut diperkenalkan bersamaan dengan enam amandemen lainnya.

Baca Juga: Ashanty Naik Kursi Saat Kucing Atta-Aurel Keluar Kandang, Kellen: Emang Bunda Takut?

Enam amandemen lain di antaranya soal pemblokiran penjualan senjata ke Arab Saudi, yang dipersalahkan atas pembunuhan Jamal Khashoggi pada 2018, dan satu lagi mengenai hubungan AS dengan Kolombia.

Ocasio-Cortez mengungkapkan bahwa amandemen itu mengacu pada tindakan pengeboman pada sebuah kantor Associated Press dan Al Jazeera serta unit-unit tempat tinggal di Gaza.

Bersama dengan perwakilan progresif lainnya, termasuk Rashida Tlaib dan Marc Pocan, Ocasio-Cortez memperkenalkan resolusi serupa yang menentang penjualan senjata ke Israel awal tahun ini.

Baca Juga: Bertabur Bintang, Inilah Deretan Bridemaids dan Groomsmen di Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan

“Selama beberapa dekade, AS telah menjual miliaran dolar persenjataan ke Israel tanpa pernah mengharuskannya untuk menghormati hak-hak dasar Palestina," katanya.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Middle East Monitor


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X