Taliban Minta Rusia Bantu Putus Jalur Perdagangan Opium ke Semua Negara

- 24 September 2021, 15:23 WIB
Ilustrasi - Pemerintah Afghanistan yang dibentuk Taliban meminta Rusia bantu putus jalur perdagangan opium ke semua negara.
Ilustrasi - Pemerintah Afghanistan yang dibentuk Taliban meminta Rusia bantu putus jalur perdagangan opium ke semua negara. /REUTERS/Stringer.

PR DEPOK - Pemerintah baru Afghanistan yang dibentuk Taliban ingin memutus semua rute perdagangan opium ke semua negara.

Keinginan Taliban memutus semua rute perdagangan itu diungkap Zabihullah Mujahid yang kini menjabat Wakil Menteri Kebudayaan dan Informasi.

Selain itu, Zabihullah Mujahid juga meminta Pemerintah Rusia khususnya untuk membantu merealisasikan kebijakannya tersebut.

Baca Juga: Tukul Pendarahan Otak, Maria Vania Pernah Tegur sang Komedian yang Konsumsi Makanan Ini: Kubilang 'Gak Sehat'

"Kami ingin menghentikan peredaran opium dari Afghanistan ke negara lain. Mudah-mudahan, kami dapat memblokir semua rute," ucapnya dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Sputnik News.

Zabihullah Mujahid berpendapat, menanam ganja di Afghanistan merupakan masalah yang serius dan penting untuk memberikan alternatif kepada para petani.

"Dalam hal ini, banyak negara, termasuk Rusia, bisa membantu memutus jalur perdagangan opium," kata dia menjelaskan.

Baca Juga: Anies Diduga Terpaksa Dipanggil KPK karena 'Perintah' Pimpinan, Fahri Hamzah: Mending Perintah Pemimpin, Dulu?

Menurut laporan yang berbeda, volume produksi opium ilegal telah melonjak antara 17 hingga 40 kali sejak 2011 silam, khususnya saat pasukan AS memasuki Afghanistan.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: Sputnik News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X