Jumat, 28 Februari 2020

Sering Muntah Karena Sakit Kepala, Pria ini Ternyata Memiliki Cacing Pita di Otaknya

- 14 Februari 2020, 23:34 WIB
ILUSTRASI sakit kepala.*

PIKIRAN RAKYAT - Seorang Pria asal Meksiko bernama Gerardo seringkali mengeluhkan kepalanya yang kesakitan. Saking sakitnya, pria itu muntah dibuatnya.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Sky News belakangan diketahui, para dokter di Texas menyatakan bahwa pria ini memiliki cacing pita yang bersarang dalam otaknya sejak 10 tahun yang lalu.

Hal itu bermula dari Gerardo yang pada 10 tahun lalu sempat mengonsumsi daging babi dalam keadaan tidak matang sempurna di Meksiko.

Baca Juga: 4 Film Tahun 2020 yang Tak Boleh Dilewatkan Penayangan Perdananya di Bioskop

Gerardo mengaku dirinya amat tidak nyaman dengan kepalanya yang sering kali merasa nyeri. Tahun 2019 lalu, pria ini sempat pingsan saat bermain sepak bola, hal itu mengantar dirinya untuk memeriksa kepalanya dengan melakukan pemindaian Magnetic Resonance (MRI).

Dalam wawancaranya dengan NBC KXAN-TV pada 29 Januari 2020 lalu Gerardo mengatakan sakit kepala yang dirasakan olehnya begitu sangat kuat.

"Sakit dikepala saya sangat kuat, pokoknya sangat kuat sampai saya berkeringat saking sakitnya, setelah itu saya juga muntah dibuatnya," ujarnya.

Baca Juga: Organisasi Hindu di India Sebut Kotoran Sapi Bisa Cegah Penularan Virus Corona

Seorang dokter ahli bedah saraf di Ascension Seton Austin menilai bahwa kasus yang terjadi pada Gerardo merupakan kasus yang luar biasa langka.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Meksiko, beberapa cacing pita dapat menyebabkan taeniasis infeksi parasit.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Sky News

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X