Viral Video Penembakan Massal Pasien Virus Corona di Tiongkok, Cek Faktanya

- 17 Februari 2020, 10:48 WIB
ILUSTRASI penembakan massal.*

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona menjadi momok yang menakutkan hingga hari ini, seluruh negara pun semakin waspada dengan epidemi ini.

Jumlah korban terinfeksi dan kasus kematian yang semakin bertambah, baik dari dalam Tiongkok maupun dari luar daratan Tiongkok. Sudah ada lima negara yang mengonfirmasi kasus kematian akibat virus corona ini, yang terbaru Taiwan dan Prancis.

Ditengah kepanikan masyarakat terhadap virus corona, banyak informasi atau berita bohong yang sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Belakangan terakhir, tersebar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan tiga pria berpakaian pelindung sambil membawa senjata memasuki lorong apartemen.

Baca Juga: KPI Sentil Hotman Paris Setelah Tertangkap Kamera Pegang Pinggang Seorang Wanita

loading...

Video tersebut diklaim sebagai video penembakan massal terhadap warga Wuhan yang terinfeksi virus corona baru. Video ini pun viral di halaman Facebook setelah dibagikan oleh akun Anan Qan pada Kamis, 13 Februari 2020.

Dalam unggahan tersebut narasi yang ditulis akun Puri Awaniez, menjelaskan inilah kondisi di Wuhan, penembakan massal kepada mereka yang terinfeksi virus corona.

"Inilah kondisi di Wuhan terkini yang semakin menggila dan tak terkendali. Penembakan massal mulai diberlakukan pada mereka yang terinfeksi virus Corona. Jeritan terdengar di mana-mana. Kondisi seperti neraka dunia," tulis unggan pada akun Puri Awaniez.

Unggahan video tersebut semakin viral di media sosial dan dibagikan ke akun Facebook lain. Sama seperti akun Facebook sebelumnya, video ini juga dibagikan oleh akun Anan Qan, seperti yang dilaporkan oleh akun Instagram @turnbackhoaxid.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X