Ramai Dikabarkan Telah Tembak 2 Pejabat yang Terinfeksi Virus Corona, Berikut 6 Fakta Unik tentang Korea Utara

- 17 Februari 2020, 10:58 WIB
ILUSTRASI bendera Korea Utara.*

PIKIRAN RAKYAT - Korea Utara merupakan negara yang menganut paham komunis dan amat tertutup. Meskipun begitu, negara ini tetap menjadi salah satu yang populer di dunia karena kerap kali menjadi buah bibir bagi masyarakat dunia.

Baru-baru ini, di tengah mewabahnya virus corona, Korea Utara pun cukup menjadi salah satu negara yang ikut ketar-ketir lantaran jarak antara Korea Utara hanya 880 mil dari Tiongkok.

Setelah salah satu pejabat Korea Utara dihukum mati karena pergi ke pemandian umum ketika sedang dalam masa karantina atas virus corona, pihak World Heatlh Organizatuon (WHO) dan Kim Jong Un sendiri mengklaim bahwa tidak ada warga negaranya yang terjangkit virus mematikan tersebut.

Di tengah hangatnya pembicaraan tentang Korea Utara yang secara tegas menerapkan hukum militer bagi pelanggar aturan, berikut Pikiranrakyat-Depok.com merangkum 6 fakta lain dari negara Korea Utara.

Baca Juga: Viral Video Penembakan Massal Pasien Virus Corona di Tiongkok, Cek Faktanya 

loading...

Ganja legal di Korea Utara

Cukup mengejutkan bahwa Korea Utara melegalkan penggunaan dan peredaran ganja di negaranya. Dikutip oleh Pikiranrakyat-depok.com dari Buzzfeed, informasi ini didapatkan dari seorang reporter Darmon Richter yang mendokumentasikan dirinya dapat memperoleh ganja dengan sangat mudah di Korea Utara.

Lampu Lalu Lintas oleh Polisi

Meskipun di sana ada banyak rambu berhenti, namun rambu lalu lintas dengan indikasi warna merah, kuning, dan hijau tidak ada di Korea Utara. Maka dari itu, di Korea Utara akan ada polisi lalu lintas yang selalu siap sedia mengatur arus laju kendaraan secara manual.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X