Penembakan Hanau, 11 Orang Tewas Setelah Sebuah Serangan Terjadi di Jerman

- 20 Februari 2020, 16:13 WIB
Penembakan/XICONTUBE

PIKIRAN RAKYAT - Sedikitnya 11 orang yang telah tewas, termasuk tersangka dan lainnya luka serius setelah terjadi penembakan di bar shisha di Kota Hanau, Jerman.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari The Guardian menurut polisi setempat, sembilan orang tewas dalam serangan yang terjadi sekitar pukul 22.00 di dua bar yang saling berdekatan pada Rabu malam.

Pengejaran dilakukan untuk menangkap pelaku yang melibatkan puluhan polisi dan helikopter yang terbang di atas komuter 25 km di timur Frankfurt.

Baca Juga: Dua Penumpang Kapal Pesiar Princess Diamond yang Terinfeksi Virus Corona Meninggal di Jepang

Pada Kamis, 20 Februari 2020 polisi melaporkan sekitar pukul 5 pagi waktu setempat, petugas kepolisian khusus telah menyerbu rumah tersangka dan menemukannya dalam keadaan tewas bersama dengan tubuh lain.

"Salah satu orang yang tewas kemungkinan besar adalah pelakunya," kata seorang polisi.

"Saat ini tidak ada indikasi pelaku lain, identifikasi sedang dilakukan terhadap korban dan pelaku," katanya.

Baca Juga: Tak Ada yang Menyadari, Seorang Bule Berpura-pura ke Bali dengan Berfoto di Gerai IKEA

Petugas menjaga dana menutup sementara aparatemen untuk keperluan penggeledahan di distrik Kesselstadt Hanau, dekat salah satu lokasi penembakan terjadi.

Polisi setempat awalnya mengatakan bahwa lima orang telah terluka parah, tetapi kemudian mengonfirmasi bahwa korban yang terluka parah menjadi delapan orang dalam insiden penembakan yang terjadi sekitar pukul 22.00 waktu setempat itu.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: The Guardian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X