Frustrasi karena Belum Ada Vaksin Virus Corona, Tiongkok Gunakan Cairan Desinfektan untuk Membunuhnya, Simak Faktanya

- 22 Februari 2020, 15:50 WIB
SIRAMAN Desinfektan di Tiongkok untuk cegah virus corona.*

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah kepanikan dunia akibat wabah virus corona, telah kembali beredar unggahan video di media sosial Twitter dan YouTube, yang diduga merupakan berita hoaks.

Akibat virus ini sudah banyak korban meninggal, orang yang terinfeksi pun semakin bertambah dan masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dari jumlah warga Tiongkok yang terinfeksi ini, sebagian ada yang sudah dinyatakan sembuh dan bisa meninggalkan rumah sakit.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnnya, virus ini telah menyebar hingga ke luar daratan Tiongkok.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @disclosetv, memperlihatkan pelangi terbentuk di belakang truk. Mobil truk tersebut menyemprotkan cairan desinfektan ke jalanan yang ada di Tiongkok.

Baca Juga: Kegiatan Pramuka Susur Sungai Seharusnya Hanya Dilakukan Oleh Profesional 

loading...

Video tersebut diklaim bahwa sedang memperlihatkan sebuah truk yang mendisinfeksi jalanan di Tiongkok dalam upaya untuk mencegah virus corona ini.

Video tersebut telah ditonton puluhan ribu kali di media sosial Twitter dan YouTube. Sejak artikel ini dimuat, video di Twitter sudah mendapatkan lebih dari 186 retwetts dan 321 likes.

Video ini diterbitkan di Twitter pada 14 Februari 2020 dan telah ditonton hampir 68.000 kali.

Adapun narasi dalam unggahan twitter tersebut yang menyatakan “Hanya di Tiongkok! #COVID19 pelangi disinfeksi corona virus" tulisnya.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X