Penumpang Kapal Pesiar California Tak Biarkan Virus Corona Rusak Kesenangan Mereka

- 24 Februari 2020, 16:39 WIB
PENUMPANG meregangkan badan di balkon kabin kapal pesiar Diamond Princess, yang menjadi tempat lusinan penumpang positif virus corona baru, di Daikoku Pier Cruise Terminal di Yokohama, selatan Tokyo, Jepang, Senin, 10 Februari 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Dengan topi kapten putih bertengger di kepalanya, Calvin Ballard tampak santai saat dia menunggu untuk berangkat dengan kapal pesiar pertamanya ke Meksiko, tidak terpengaruh oleh kemungkinan terperangkap di kapal yang dikepung wabah virus corona.

Seperti beberapa rekan wisatawan lainnya yang berlayar dengan kapal laut yang berlabuh di dekat Los Angles, Ballard mengatakan dia sangat sadar bahwa penumpang yang naik kapal pesiar lainnya terdampar selama berminggu-minggu.

Jauh dari rumah, dan dia berjanji untuk berhati-hati agar tetap sehat. Meskipun demikian, dia bertekad untuk bersenang-senang.

Baca Juga: Ikan ini Diyakini Mampu Membantu Manusia untuk Awet Muda

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Reuters pada Minggu, 23 Februari 2020 Ballard tidak ingin virus corona merusak kesenangannya saat berlibur.

"Apa yang kami rencanakan adalaha mencuci tangan sesering mungkin, berusaha untuk tidak menyentuh barang-barang dan kemudian menyetuh mulut kami. Selain itu kami sadar bagaimana berhubungan dengan orang-orang," katanya.

"Kami fokus menikmati liburan kami sendiri," tambahnya.

Baca Juga: Info Pemadaman Listrik Kota Depok Hari ini Senin, 24 Februari 2020

Ballard dan istrinya, Judy, (50), mengenakan tpi pelaut, termasuk di antara 2.350 penumpang Carnival Cruise Line yang berangkat pada Kamis dari Port of Long Beach dalam perjalanan tiga hari ke kota resor Ensenada di Pantai Baja, Meksiko.

Beberapa penumpang terlihat telah mengemas pembersih tangan ekstra, tabir surya untuk persiapan liburan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X