Usai Viral karena Dirundung, Bocah Aborigin ini Mendapat Bantuan Dana Rp 4 Miliar untuk Liburan di Disneyland

- 24 Februari 2020, 18:06 WIB
QUADEN Bayles Bocah Australia Korban Bullying.*

PIKIRAN RAKYAT - Video berdurasi enam menit yang diunggah pertama kali di sosial media twitter pada Selasa, 18 Februari 2020 itu kini semakin viral.

Video tersebut menampilkan tangisan sosok bocah yang mengalami gangguan kesehatan. Bocah yang dikenal dengan nama Quaden Bayles merupakan seorang dari suku Aborigin Australia yang tinggal di Quennsland.

Anak itu adalah penyandang disabilitas. Sang bunda merekam momen Quaden yang terlihat amat terintimidasi karena perundungan yang ia alami setiap hari.

"Saya baru saja menjemput anak dari sekolah, menyaksikan momen perundungan itu, kemudian menelepon kepala sekolah. Saya ingin orang-orang tahu, termasuk orang tua siswa, tenaga pendidik, dan guru, bahwa apa yang terjadi pada Quaden merupakan efek yang ditimbulkan oleh perundungan," kata Bayle, ibunda Quaden di tengah isakan putranya seperti dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari BBC.

Baca Juga: Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Pemkot Depok Berencana Bangun Mal Pelayanan Publik 

loading...

"Setiap hari, sesuatu terjadi (pada Quaden). Momen lain, perundungan lain, ejekan lain, pemanggilan nama lain," tuturnya.

Bayle menyayangkan perlakuan tidak menyenangkan yang diterima oleh putranya. Ia dengan tegas mempertanyakan apakah para orang tua bisa mendidik anak dan menjaga keluarga serta teman mereka.

Yaraka Bayle, mengunggah potongan video sang anak, Quaden, yang terisak-isak setelah menjadi sasaran perundungan di sekolah karena kekerdilannya.

Di dalam video tersebut, Quaden bahkan menyatakan bahwa dirinya ingin mengakhiri hidup.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X