Ribuan Warga India Padati Stadion untuk Sambut Donald Trump

- 24 Februari 2020, 18:46 WIB
Trump dan Modi terlihat sedang berjabat tangan dalam kinjungan kenegaraan Amerika Serikat ke India Reuters

PIKIRAN RAKYAT - Puluhan ribu warga memadati sebuah stadion di India barat untuk menyambut Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Senin, 24 Februari 2020.

Donald Trump melakukan kunjungan resminya itu ke negara yang saat ini hubungan telah dihantam oleh sengketa dagang.

India dan Amerika Serikat telah membangun hubungan politik dan keamanan yang erat. Perjalanan dua hari Trump, adalah tanda dari kepentingan mereka yang konvergen dan cara untuk melawan kebangkitan Tiongkok sebagai negara adidaya, kata para pejabat di sana.

Baca Juga: Usai Viral karena Dirundung, Bocah Aborigin ini Mendapat Bantuan Dana Rp 4 Miliar untuk Liburan di Disneyland

Trump mendarat di bagian barat kota Ahmedabad, rumah politik perdana Menteri India Narendra Modi. Pada sambutan yang riuh, dalam perjalanan awal dua hari yang juga membawa Trump ke Taj Mahal di Agra Delhi untuk pertemuan resmi.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Reuters Senin, 24 Februari 2020 Modi terlihat memeluk Trump, saat ia turun dari Air Force One, bersama istrinya, Melania.

loading...

"Kami siap untuk datang ke India, kami sedang dalam perjalanan, kami akan bertemu semua orang dalam beberapa jam." tweet Trump dalam bahasa Hindi sebelum ia mendarat.

Baca Juga: Tak Dapat Upah Layak, Tenaga Kependidikan Honorer Desak Jokowi Angkat GTKHNK 35+ Jadi PNS

Penari tradisional yang membawa payung berwarna-warni menari di samping karpet merah ketika para penabuh genderang, trompet, dan musisi lainnya tampil di lapangan bandara untuk menyambut Trump dan delegasi AS.

Berharap bahwa dua negara demokrasi terbesar di dunia dapat mengasosiasikan kesepakatan "membangun kepercayaan" pada waktu Trump berkunjung ke India.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X