Lima Tewas, 90 Terluka dalam Insiden Bentrokan di Ibukota India

- 25 Februari 2020, 16:07 WIB
Bentrok di ibukota India, New Delhi, tewaskan lima orang dan 90 lainnya terluka Reuters

PIKIRAN RAKYAT - Setidaknya lima orang tewas dan sekitar 90 orang lainnya terluka dalam sebuah bentrokan di Ibukota India.

Bentrok yang disebabkan oleh penolakan warga India terhadap undang-undang kewarganegaraan baru, kata seorang pejabat senior rumah sakit di India.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Reuters pada Selasa, 25 Februari 2020 Dr Rajesh Kalra mengonfirmasi adanya puluhan korban yang terluka dalam insiden bentrokan itu.

Baca Juga: Donald Trump Mulai Bahas Perdagangan dan Kesepakatan Senjata dengan India

"Beberapa orang yang diamankan mengalami luka tembak," kata Dr Rajesh Karla, pengawas medis tambahan di Rumah Sakit Guru Teg Bahadur.

Bentrokan meletus antara ribuan massa yang menunjukkan penolakan atas hukum atau undang-undang kewarganegaraan yang baru.

Polisi yang mencoba menahan gempuran massa, menggunakan gas air mata dan granat asap. Sedangakan dari gerombola massa melempari barisan polisi dengan bebatuan.

Baca Juga: Kenalkan Kopi Asal Indonesia ke Mancanegara, Ridwan Kamil Resmikan Jabarano Cafe Pertama di Australia

Satu polisi termasuk di antara mereka tewas dalam bentrokan yang meletus sebelum kunjungan perdana Presiden Amerika Serikat Donald Trump ke ibukota.

Trump dan perdana Perdana Menteri Narendra Modi yang dijadwalkan akan bertemu pada Selasa ini di tempat yang terletak beberapa mil jauhnya dari tempat bentrokan terjadi.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X