Katherine Johnson, Ahli Matematika NASA Meninggal di Usia 101 Tahun

- 25 Februari 2020, 16:47 WIB
Katherine Johnson, ahli matematika NASA meninggal dunia di usia 101 tahun /Reuters

PIKIRAN RAKYAT - Orang-orang yang bekerja di NASA tentu adalah orang pilihan yang tentu tak perlu diragukan dalam keahliannya di bidang ilmu luar angkasa.

Dalam sebuah perusahaan tentu ada orang-orang yang telaten bekerja di dalamnya. Orang-orang seperti itu diperlukan untuk bisa membuat perusahaan yang ia tempati menjadi lebih baik.

Katherine Johnson, wanita jenius dalam bidang matematika yang bekerja di belakang layar NASA meninggal dunia di usia yang menginjak 101 tahun.

Baca Juga: Lima Tewas, 90 Terluka dalam Insiden Bentrokan di Ibukota India

Salah satunya adalah Katherine Johnson, wanita yang ahli dalam ilmu matematika ini menjadi salah satu kunci behasilannya NASA mengirim manusia pertama yang mendarat di Bulan.

Namun, kabar tersiar bahwa Katherine Johnson meninggal di usianya yang ke 101, yang membuat publik Amerika Serikat merasa kehilangan.

Dikutip Pikianrakyat-depok.com dari Reuters Selasa, 25 Februari 2020, melaporkan bahwa wanita tersebut telah meninggal dan membuat duka mendalam di NASA.

Baca Juga: Donald Trump Mulai Bahas Perdagangan dan Kesepakatan Senjata dengan India

"Segenap keluarga di NASA merasa sedih mengetahui berita bahwa Katherine Johnson meninggal pada pagi ini di usia 101 tahun," kata Administrator NASA Jim Bridenstine yang menunggah tweet di akun Twitternya.

"Dia adalah pahlawan Amerika dan warisan kepopulerannya tidak akan pernah dilupakan," tulis Bridenstine di akun Twitternya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X