Simak 31 Daftar Lengkap Negara yang Positif Virus Corona

- 26 Februari 2020, 14:11 WIB
ITALIA mulai kewalahan menghadapi wabah virus corona COVID-19 yang tiba-tiba merebak luas, bahkan menewaskan dua orang warganya.* AFP/Miguel MEDINA

PIKIRAN RAKYAT - Sejak mewabah pada akhir Desember 2019 dan diprediksi akan berakhir pada April 2020 mendatang, virus corona atau COVID-19 masih menjadi perhatian dunia lantaran kasusnya justru kian bertambah di luar daratan Tiongkok.

Setiap hari, laporan pasien positif virus corona muncul di Wuhan, Tiongkok dan seluruh dunia mengawal perkembangan wabah tersebut.

Menurut data terbaru dari World Health Organization (WHO) hingga Rabu, 26 Februari 2020 tercatat 2.715 orang meninggal dan menginfeksi lebih dari 78.064 orang di sana.

Di luar Tiongkok, ratusan kasus positif pun telah dikonfirmasi dan hingga kini virus sudah menjalar ke lebih dari 30 negara di dunia.

Baca Juga: Netizen Korea Selatan Buat Petisi Bubarkan Sekte Aliran Sesat Akibat Virus Corona 

Dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Aljazeera, berikut data negara-negara di luar Tiongkok yang sejauh ini telah mengonfirmasi adanya kasus virus corona.

Korea Selatan (893)

Hingga 25 Februari, Korea Selatan mencatat ada 893 kasus positif virus corona. Mayoritas kasus terjadi di Sekte Kristen di wilayah Daegu, tempat di mana 2,5 juta orang hidup. Hingga 26 Februari, 11 kematian telah dikonfirmasi terjadi.

Italia (229)

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Al Jazeera


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X