Mesir Beri Penghormatan kepada Mantan Presiden Hosni Mubarak dengan Upacara Pemakaman Militer

- 26 Februari 2020, 16:47 WIB
MANTAN presiden Mesir Hosni Mubarak dari melambaikan tangan kepada sejumlah pendukung yang merayakan ulang tahunnya dari rumah sakit militer di Maadi, Kairo, Mesir 4 Mei 2015.*

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak akan dikuburkan dengan upacara pemakaman militer di Kairo Rabu, 26 Februari 2020.

Mantan presiden Mesir yang terkenal dengan otokratisnya Hosni Mubarak telah memerintah selama 30 tahun sampai ia dipaksa keluar dari kantor karena protes besar-besaran pada tahun 2011 silam.

Mubarak menghabiskan kehidupannya di balik jeruji besi dan rumah sakit militer sebelum akhirnya bebas pada tahun 2017.

Baca Juga: Upacara Perang Dunia II yang Terkenal di Moskow Timbulkan Dilema bagi Inggris dan AS

Dia meninggal pada Selasa, 25 Februari 2020 setelah seminggu dirawat intensif di rumah sakit, setelah menjalani proses operasi.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Reuters Rabu, 26 Februari 2020 pihak kepresidenan dan angkatan bersenjata Mesir memberi penghormatan atas kematian mantan perwira angakatan udara itu sebagai pahlawan atas perannya dalam perang Arab-Israel tahun 1973.

loading...

Pihak kepresidenan Mesir mengumumkan tiga hari masa berkambung nasional di sana.

Baca Juga: Grab dan Gojek Akan Bersatu, Begini Komentar Menkominfo

Para pejabat tinggi militer Mesir akan menghadiri pemakaman di pinggiran timur Kairo, tetapi belum jelas apakah Presiden Abdel Fattah al-Sisi akan menghadirinya.

Peti mati Mubarak akan diantarkan dari masjid menuju pekuburan di daerah tersebut, menurut laporan televisi pemerintah Mesir.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X