Adakan Pesta di Tengah Pemakaman Pangeran Philip, PM Inggris Boris Johnson Meminta Maaf kepada Ratu Elizabeth

- 15 Januari 2022, 15:55 WIB
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. /Reuters

PR DEPOK - Kantor Perdana Menteri Inggris Boris Johnson meminta maaf kepada Ratu Elizabeth II atas pesta yang digelar di tengah malam pemakaman mendiang Pangeran Philip.

Diketahui sebelumnya, para staf Kantor Perdana Menteri Inggris mengadakan pesta hingga larut malam di Downing Street pada malam pemakaman Pangeran Philip.

Tak hanya dianggap melanggar etika ratu dan kerajaan, pesta yang diadakan Kantor Perdana Menteri Inggris itu diduga melanggar aturan pembatasan Covid-19.

Baca Juga: WHO Rekomendasi 2 Obat untuk Covid-19, Salah Satunya Obat Rematik Baricitinib

"Sangat disesalkan ini terjadi pada saat berkabung nasional. Kami telah meminta maaf kepada Istana," kata juru bicara Boris Johnson seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari SBS News pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Juru bicaranya menambahkan bahwa Boris Johnson tengah berada di kediaman negara Chequers pada hari itu dan ia tidak diundang pada pertemuan apapun.

Setelah membangun karier politik dengan melanggar norma-norma yang diterima, saat ini Johnson berada di bawah tekanan yang semakin besar dari beberapa anggota parlemennya sendiri untuk berhenti menjabat.

Baca Juga: Jelang Pra Musim MotoGP, Aparat Lakukan Patroli di Mandalika

Para penentang mengatakan Johnson tidak layak untuk memerintah dan telah menyesatkan parlemen dengan menyangkal pedoman Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: SBS News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network