Mengucek Mata Usai Gunakan Hand Sanitizer, Wanita Ini Alami Peradangan pada Kornea Matanya

- 16 Maret 2020, 17:14 WIB
Penggunaan hand sanitizer disarankan hanya berada di tempat yang tidak menyediakan akses air mengalir dan sabun untuk cuci tangan World Of Buzz

PIKIRAN RAKYAT – Virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO beberapa waktu lalu membuat sejumlah negara memiliki catatan kelam warga negaranya yang terkena dampak penyebaran virus bahaya tersebut.

WHO dan seluruh jajaran Kementerian Kesehatan setiap negara dunia terus mengimbau agar masyarakat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat salah satunya dengan mencuci tangan mengguakan sabun secara berkala dan menggunakan masker bila sakit.

Saat terpaksa harus bepergian keluar rumah, hand sanitizer dapat menjadi alternatif jika tidak menemukan air mengalir dan sabun setelah menyentuh beberapa benda yang bisa berpotensi menjadi sarang penyakit.

Baca Juga: Pemain Persib Jalani Tes Proaktif COVID-19 Usai Lawan PSS Sleman Cegah Penyebaran Virus Corona

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari World of Buzz, seorang wanita berkewarganegaraan Taiwan nyaris merusak kornea matanya akibat mengucek matanya setelah menggunakan hand sanitizer pada kedua tangannya.

Hand sanitizer mengandung alkohol yang dapat membuat mata mengalami iritasi.

Penggunaan hand sanitizer hanya diperbolehkan untuk bagian kulit luar saja seperti telapak tangan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Cek Kesehatan karena Pernah Bersama Menhub yang Positif Virus Corona, Hasilnya Langsung Diumumkan

Diketahui wanita tersebut bernama Zhuang beberapa saat sebelum kejadian, dirinya merasa matanya sangat kering dan saat dalam kondisi tersebut dia terbiasa mengucek matanya.

Kemudian tanpa sadar setelah baru saja menggunakan hand sanitizer pada tangannya ia langsung mengucek matanya yang ia rasa kering.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: World Of Buzz


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X