Piramida Giza Mesir Menyala Sampaikan Pesan Solidaritas pada Dunia Melawan Virus Corona

- 1 April 2020, 11:16 WIB
Tulisan stay safe terpampang jelas dan bercahaya di struktur Piramid Giza di Mesir Gulf News

PIKIRAN RAKYAT - Piramida Giza Mesir yang terkenal menyala oleh cahaya dengan pesan persatuan dan solidaritas kepada dunia yang saat ini sedang berperang melawna pandemi virus corona.

Salah satu bangunan kuno yang berada di Mesir yang juga masuk ke dalam salah satu keajaiban dunia ini memiliki daya tariknya tersendiri.

Bangunan berbentuk segitiga yang tersusun atas balok-balok besar yang konon telah dibangun ratusan tahun lalu sejak zaman Firaun dan raja-raja yang pernah berkuasa di Mesir.

Baca Juga: Kekurangan Rumah Sakit, Pakistan Manfaatkan Kereta Api sebagai Tempat Karantina Pasien

Terkait hal itu, Mesir yang saat ini juga sedang menghadapi pandemi yang terus merangsek menjangkiti orang-orang di seluruh dunia, pada beberapa waktu lalu menunjukkan kemegahannya dengan mengirimkan pesan solidaritas dan persatuan dengan cahaya yang menyala di permukaan piramida itu.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Gulf Today Rabu, 1 April 2020 Piramida Giza itu bercahaya dengan tulisan "Stay Safe", "Stay at Home" dan "Thank you to those keeping us safe".

Cahaya berwarna biru dan hijau di seluruh struktur bangunan yang menjulang di dataran tinggi Giza, barat daya ibukota Kairo itu membuat takjub orang-orang yang melihatnya.

Baca Juga: Aktor Star Wars Meninggal Dunia Akibat Komplikasi Virus Corona

Mesir sejauh ini telah mengkonfirmasi 656 kasus virus corona, termasuk 41 kematian.

Dari total yang terinfeksi, 150 dilaporkan pulih.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Gulf Today


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X