2 Wanita Asia Diperlakukan Rasis di Australia Akibat Virus Corona

- 1 April 2020, 21:37 WIB
WANITA menyerang Rosa dan Sophie serta meneriakkan kata-kata rasis.*

PIKIRAN RAKYAT - Rekaman mengejutkan memperlihatkan seorang wanita yang melontarkan kata-kata rasis kepada dua wanita bersaudara berdarah asia di Sydney, Australia.

Penyerangan tersebut terkait penyebaran virus corona yang melanda negara itu.

Insiden itu terjadi di Marrickville, di barat Sydney. Para saksi berada di sana juga terlihat ketakutan oleh aksi wanita itu yang terjadi pada Senin, 30 Maret 2020 sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari situs Daily Mail, wanita keturunan asia itu bernama Sophie Do (23) dan saudaranya Rosa (19) sedang menyeberang Petersham Road, kemudian tiba-tiba seorang wanita mencerca mereka dengan perkataan rasial.

Baca Juga: RSHS Bandung Berikan Tanggapan Terkait Pria Pingsan di Jalan Jakarta 

"Dua gadis berjalan melewati kami meneriaki hal-hal rasis seperti, menjauh dari mereka, mereka punya virus corona," kata Rosa kepada Daily Mail Australia.

Video yang direkam oleh para suster dan beberapa saksi memperlihatkan wanita yang berpakaian olahraga abu-abu menyerang dua wanita bersaudara itu sebelum akhirnya mencoba untuk menendang mereka.

"Saya benar-benar tidak bisa mentolerirnya, jadi saya balas berteriak dan berkata, 'Maaf. Apa yang baru saja Anda katakan? Katakan lagi!'," kata Rosa.

Mahasiswa dari salah satu universitas di Sydney itu mengatakan kedua wanita itu terus mengejeknya dan saudara perempuannya, Sophie Do.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X