Penduduk Nigeria Beralih Pelihara Kelinci untuk Hiburan Selama Isolasi Virus Corona

- 6 April 2020, 09:06 WIB
Ilustrasi kelinci peliharaan. /Pexels

PIKIRAN RAKYAT - Orang-orang Nigeria memutuskan untuk memeliharan kelinci sebagai peliharaan yang menghibur selama pandemi Virus Corona yang mengharuskan mereka mengisolasi diri.

Salah satunya adalah Sandra Dozie, dia saat memiliki teman baru berbulu lembut untuk menemaninya selama jam-jam yang panjang dari penguncian yang diberlakukan untuk menekan penyebaran virus corona.

Kelinci milik Dozie berumur 4 bulan dan diberi nama Coco.

Baca Juga: Disebut Rawan Kejahatan, Zoom Tambah Fitur Keamanan untuk Tingkatkan Privasi

"Saya dan keluarga bosan hanya berada di rumah, jadi kami ingin seseorang (kelinci) yang bisa diajak bermain-main dengan kami," kata Dozie (27).

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Reuters Senin, 6 April 2020 Dozie mengatakan bahwa tempat dia bekerja telah tutup seminggu lalu karena pandemi virus corona saat diwawancarai di atap rumahnya di Lagos, ibu kota Nigeria.

Diketahui, Lagos merupakan rumah bagi 20 juta orang, membuatnya menjadi kota yang ramai dan bising, namun kini sangat sepi.

Baca Juga: Lahir Saat Lockdown, Bayi Kembar di India Diberi Nama Corona dan Covid

Nigeria telah melaporkan 190 kasus yang dikonfirmasi terjangkit virus corona sejauh ini, 98 di antaranya di Lagos, di mana telah dilakukan lockdown sehingga memaksa jutaan orang untuk tinggal di rumah.

Lockdown menjadi momok bagi berbagai sektor usaha di berbagai belahan dunia yang mengatakan mengalami penurunan pendapatan, namun ini tidak berlaku bagi seorang pengusaha kelinci di Nigeria.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X