Miss England Tinggalkan Mahkotanya untuk Kembali Bekerja Sebagai Dokter di NHS

- 8 April 2020, 11:22 WIB
Miss England Bhasha Mukherjee: Saya seorang dokter terlatih, kemampuan saya akan jauh lebih berguna di rumah sakit Sky News

PIKIRAN RAKYAT - Pemegang gelar Miss England, saat ini telah meninggalkan mahkotanya agar dia dapat kembali ke pekerjaannya sebagai dokter selama krisis Virus Corona.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Sky News Rabu, 8 April 2020 Bhasha Mukherjee kembali ke Inggris dari kegiatan amal di India untuk bergabung kembali dengan rekan-rekannya di Pilgrim Hospital di Boston, Lincolnshire.

Mukherjee mengatakan bahwa pekerjaan yang dia lakukan di India sangat penting, tapi dia merasa waktu dan keahliannya akan lebih bermanfaat bagi NHS selama pandemi virus corona.

Baca Juga: Panda Raksasa Ying Ying dan Le Le Akhrinya Kawin Setelah 10 Tahun Tinggal di Ocean Park

"Saya merasa bahwa jasa saya dan mengingat pelatihan yang saya dapatkan. Saya seorang dokter terlatih, kemampuan saya akan jauh lebih berguna di rumah sakit," katanya.

"Saya tidak meremehkan pekerjaan amal yang saya lakukan, tetapi dengan situasi tertentu, Anda tahu, inilah yang telah saya latih untuk dilakukan (sebagai dokter), jadi saya ingin kembali dan melakukan itu," ucapnya.

"Awalnya ketika kami melakukan semua pekerjaan amal itu, terpancar senyum bahagia. Kami pergi ke begitu banyak panti asuhan dan mengunjungi gadis kecil yang telah ditinggalkan. Tetapi menjelang akhir perjalanan, saya merasa tidak ingin mengenakan mahkota saya. Saya tidak ingin menghadiri acara itu," ujarnya.

Baca Juga: Penipu Coba Menjual Patung Tertinggi di Dunia untuk Bantu Penanganan Virus Corona di India

Dalam sebuah rekaman video, Mukherjee mengatakan dia sedang menunggu kabar untuk bisa mendapatkan pelatihan terbaru, sehingga dia dapat membantu sesama profesional medis selama pandemi.

"Bangsal tempat saya bekerja adalah bangsal pernapasan, tetapi dari apa yang saya dengar dari rekan-rekan saya, para dokter disaring dan dikirim ke mana pun mereka dibutuhkan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Sky News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X